Nokia 5800 vs Iphone

Halo, selamat datang di pojok coba-coba saya. Sesuai namanya, saya mau coba-coba bikin review tentang dua hape yang - menurut gosip - bersaing ketat... Kamu mau beli hape touchscreen? Baca dulu review saya biar ga nyesel.. hehehe..

Riviu :

Udah seminggu lebih saya pake si blue tube. Udah di upgrade ke FW 20, udah diinstal garmin, game, fesbukan, denger musik, chating, dll. Sekarang saatnya saya review secara ”tidak adil”. Hehehehe.. Semua berdasarkan selera saya. Jadi maaf saja. Kamu engga akan dapet review yang baik. Baca aja majalah hape.

Kebetulan, pas nongkrong di cafe lalong, teman saya pake iphone, jadi saya bandingin aja deh sama iphone, apalagi, nokia 5800 xpress music a.k.a tube ini kan disebut-sebut sebagai ”iphone killer”.

Yuk.. liat bodinya dari samping yuk...



Keliatan jelas, iphone menang di tipisnya. Tube tampak agak gempal. Maaf kalau DOF nya sempit bgt. Abis suasana cafe kan remang-remang. Jadi kepaksa pake f1.8.

Nilai iphone :
- lebih tipis
- lebih lebar
- layar kokoh.
- body metal + plastik keras. Kokoh bgt lah.

Nilai tube :
- tebel, dan ada garis disepanjang body, yang seakan membagi 2 tube atas – bawah. Orang yang pertama baru liat tube, biasanya mikir.. ”wah ini pasti hape sliding”. Dan mulai menekan-nekan bagian pinggir layarnya. Ampuun.. hampir semua temen gue yang pertama kali megang tube, ngelakuin hal ini. Alhasil, body samping jadi goyang. Hiks...
- body plastik murahan. Engga kokoh dan berkesan murahan
- layar empuk bgt. Jadi ngeri kalo neken layarnya keras-keras
- layar wide screen. Keren buat nonton film

Kesimpulan : iphone lebih oke



Diliat dari atas, dengan layar dinyalain. Walaupun katanya tube 16juta warna, kok gue lebih enak liat layar iphone yah? Apa karena plastik screen guard bawaan nokiyem yang garis-garis belon gue lepas?
Udah gitu, layarnya lebih gede lagih.

Kesimpulan : iphone lebih oke



Duh,harusnya ada poto iphonenya lagi dipegang. Tapi yang punya keburu kabur. Tapi, menurut saya sih, lebih mantep pegang iphone. Lebih berat, dan lebarnya pas banget di tangan gede gue.

Maen-maenin layar iphone. Auto rotatenya lebih enak dilihat dari tube. Secara umum animasinya sih masih mantep iphone lah.

Weh, kok daritadi iphone terus yang menang? Tube menang dimana dong?
Buat gue, tube menang di HARGA. Lebih murah euy.
Terus, tube ada GPS nya. Gue pasang garmin. Dan enak banget buat dipake jalan.
Dipake motret? Udah ada geotagging nya.
Trus, tube udah dukung java. Jadinya internetan udah kayak di laptop aja. Apalagi kalo HSDPA nya aktif, atau pake wi-fi.

mmm.. apalagi yah? Sementara sih kayaknya itu.. yang lain-lainnya sih buat gue ga terlalu signifikan bedanya.

Kesimpulan :
- Ga nyesel beli tube. Cuman kalo tube bodynya metal atau plastik yang kokoh. Pasti cinta banget dheee...

- TUBE = iphone killer?? engga ah.. kalo bikin iphone megap-megap sih iya.



ya, begitulah hasil review iseng saya. tentu sangat tidak bisa diandalkan untuk menjawab kepenasaran kamu-kamu akan dua hape ini. Silakan coba sendiri kalau masih penasaran. Modal dong.. masa cuma baca hasil review orang lain doang. hehehe..



Djoerig Tjai Toekang Ngojay..

0 komentar: