Kok Ibu Ngajarin Yang Ga Bener Sih?


Saat itu saya sedang berdiri di di dekat haluan kapal. Suasana sore yang teduh, ombak yang tenang, derum kapal yang lembut, dan semilir angin laut yang menyegarkan membuat saya merasa damai. Subhanallah. Bumi Allah ini sungguh indah! Saya siapkan kamera 1000D kesayangan. Setting kamera, puter2 gelang CPL, klik! Satu lagi keindahan bumi Allah yang berhasil saya abadikan.

Tapi, kemudian saya terusik oleh sedikit keributan. Di dekat saya ada ibu-ibu yang sedang menuntun anaknya ke pinggir kapal. Sang anak tampak memegang sesuatu di tangannya. Kelihatan sekali anak itu enggan menurut. Tapi ibunya dengan setengah memaksa berhasil membawa sang anak ke pinggir kapal. Mau ngapain sih? Jangan-jangan mau dibuang.. hehehe lebay pisaaaan..



Dan, adegan berikutnya malah membuat saya jadi berpendapat bahwa memang sebaiknya anak itu dibuang saja. (ups..). Ternyata ibu itu lagi ngajarin anaknya buang sampah. Bagus sih. KALAU buang sampahnya ke tempat sampah. ini mah ngajarin anak buang sampah KE LAUT!!

Plis deh. Emang cuman sebungkus plastik. Tapi kan tetep aja salah? Buang sampah kok ke laut. Saya dan semua orang yang hobi nyelam, pasti pernah ngerasain bete saat sedang menikmati keindahan bawah laut, trus tiba2 ada sampah melayang2 disitu. Ampuuunnn..

Kebayang ga kalau semua anak-anak diajarin kayak gini. Ga lama, pasti laut udah jadi tumpukan sampah... Hiiiii...

INGET ANAK-ANAK.. JANGAN DITIRU YAH..

gambar saya dapet dari sini


Djoerig Tjai Toekang Ngojay..


2 komentar:

Didien® mengatakan...

hmmmm...turut prihatin dg sikap orang tua yg kurang bisa mendidik si buah hatinya.. *sedihhh bgt*

ikutan 2nd IBSN Award yuk.. pendaftaran bulan ini di tutup tgl 25 jan ‘ 09 jam 23.59 wib, kami tunggu yah… IBSN (Berbagi Tak Pernah Rugi)


salam silaturrahmi, ^_^

Insan mengatakan...

iyah, sedih bgt. karena setelah itu saya liat sang anak udah bisa buang sampah sendiri. KE LAUT!