Fax Tulalit

Minggu ini, gue banyak berhubungan dengan salah satu instansi militer, mo ngadain pendidikan bela negara buat calon pegawai baru. Berhubung jarak kantor nya nanggung banget.. jadi kadang gw datang.. kadang gw telpon..

Hari ini tinggal ngasi kepastian waktu pelaksanaan sama jumlah peserta nyah... jadilah gue ngonsep surat buat di tandatangan manajer gue. Setelah di tandatangan, kasih nomer, kasih cap, kasih amplop. Siap dikirim.

Tapi... waktu mau dikirim.. jadi mikir2. Kalo pake pos.. nyampe nya senin. padahal acaranya senin.. kalo dianter sendiri.. ga ada kendaraan. males bgt harus 50km pake motor mah... :D

Ah.. udah deh di fax ajah. Trus gw sms ke komandannya buat tanya no fax kantor. Ditunggu sejam ga ada balesan, akhirnya gw telpon ke kantor.. ga ada yang angkat... ya udah ge telpon ajah komandannyah...
"halooo, punteun pak... bisa minta no fax kantor? saya mau kirim surat dari manajer saya tentang kepastian waktu pelaksanaan & jumlah psertanya.. bla..bla...

dapet no nya (ternyata = no yang slama ini gue hubungin... )

Gw coba fax... sekali.. ga ada respon.. dua kali... 3 kali... tetep ajah tuh kertas jahanam ga mau masup ke mesin fax... ada apa neh?

Sang komandan telpon, "bos, maap nomernya rusak, saya pindahin dulu mesin fax nya ke rumah saya yaa..."
"........................."

10 menit kemudian... "bos.. ok, langsung fax sekarang, udah siap!"
oke pak...

dialing... tuut... tuut..."halo selamat sore....", lho kok diangkat? "ternyata ajudannya.. terpaksa gw jelasin kalo gw mau nge fax..

dialing... tuut... tuut..."halo selamat sore....", lho kok diangkat lagi?
ajudannya lagi. Gue jelasin kalo gw mau kirim fax.. jadi telpon jangan diangkat...

dialing... tuut... tuut... tuut... tuut...tuut... tuut...tuut... tuut.................. mati... lho??
gmana sih?

dialing... tuut... tuut... (gw pencet ajah tombol "SEND" nya.. )................................ no respon...
kupret!!!

dialing... tuut... tuut... "halo selamat sore....", nah.. diangkat lagi... :D.. jelasin lagi kalo fax nyah masih belum masuk. tolong fax nya diaktifin...

udah mulai bete...
dialing... tuut... tuut... "halo selamat sore...." (seisi ruangan gw udah mulai cekikikan)...kuuuuppppreeeettt... nih orang ngerti pake fax ga seeeeeehhh????.......... jelasin lagi.. bla..bla..

bete beneran... tapi mau marah juga ngeri.. loreng boo.. ntar di dor gueeeeee.. heheh3x
akhirnya nyuruh temen kantor yg cw.. biar sang ajudan pun berbaik hati...

dialing... tuut... tuut... "halo selamat sore...." HWAHAHAHAHA.... asli seruangan ketawa ngakak... temen cw gue jelasin lagi... (untung sang ajudan ga bete..)

dialing... tuut... tuut... pencet tombol "SEND".. dan... terkirim.... HOOORRREEEEEEE...!!!!!
finally!... ahahahaha....

ribet amat ya?



Djoerig Tjai Toekang Ngojay..

0 komentar: